Wednesday, April 25, 2007

UAN

Lagi deg-degan nih ... soalnya hari ini murid-muridku lagi Ujian. Hari ini yang diujikan adalah pelajaran Matematika ... yang menurut kebanyakan orang termasuk aku juga, ini pelajaran paling susah bin sulit (kecuali kata suamiku ini pelajaran guampang banget, maklum emang guru matematika sih ...he...he). Nah ... kalau pelajaran aku - Bahasa Inggris - besok diujikannya. Padahal tahun-tahun sebelumnya Bahasa Inggris itu diujikan pada hari pertama tapi tahun ini di hari terakhir ... Tapi, tetep aja hasil nya keluar sebulan kemudian.

Di Ujian Nasional, kemungkinan apapun bisa terjadi, contohnya aja tahun lalu: Ada satu anak yang pas di hari ketiga baru cerita kalau ternyata dia mengerjakan soal menggunakan pensil
HB padahal kan harusnya 2B. Kontan aja semua guru pada panik, malah jawaban sudah dikirim lagi. Mau apa lagi, kita semua tinggal pasrah, namun Alhamdulillah ketika DIKNAS mengirimkan hasil ... Jawaban tuh anak bisa terbaca sama komputer dan hasilnya ada deh nilainya, dan lulus pula. Tapi ada juga kabar yang menyedihkan dari sekolah lain (Alhamdulillah bukan sekolah-ku), ada satu anak ketika diumumkan hasilnya dia tidak lulus pada satu mata pelajaran dan itu mengakibatkan dia tidak LULUS SMP(Bahasa Inggris dia dapat 8, ... trus Bahasa Indonesia dia dapat 9, ... tapi untuk pelajaran Bahasa Indonesia dia dapat <4,26)

Karena banyak terjadi masalah seperti di atas Pemerintah mengubah peraturan Batas Nilai
Lulus untuk Tahun ini. Boleh ada nilai 4,00 (untuk satu mata pelajaran) tapi dengan syarat dua mata pelajaran yang lain dapat minimal 6,00. Batas kelulusan adalah minimal 5,01. Semoga Murid-Muridku dapat mencapai Batas Kelulusan itu, Amien (DAN DOAKAN JUGA AGAR SEMUA MURIDKU LULUS DAN MENDAPAT NILAI YANG TERBAIK!!!!)

2 comments:

chantee said...

amin...semoga lulus semua

oO iNasHa Oo said...

Ibu..
doakan saia ya bu..
smoga lulus dgn nilai yg baik.
makasi banyak ya bu.

wassalam.
: ]