Friday, February 15, 2008

Nasib Orang Pinggiran

Beginilah nasib orang pinggiran yang mendambakan jalan raya yang hitam dan mulus. Bagaimana tidak sepanjang jalan menuju perumahan (Bekasi Timur Regensi) amat sangat susah bagi kita untuk menentukan mana jalan yang berlubang dan tidak karena hampir semua jalan memang berlubang. Jangan kan Jalan Raya Setu yang merupakan jalan antar kecamatan, Jalan Raya Narogong (Jl. Siliwangi) yang notabene jalan antar propinsi dan juga merupakan jalan yang banyak di lalui mobil container amat sangat rusak parah. Dan juga karena rusaknya jalan, semua mobil jadi lambat hal ini mengakibatkan kemacetan … Bapak Ibu yang ada di Pemerintahan kotamadya Bekasi mohan perhatianya dong dan juga perbaikan (ops kalau perhatian mungkin sudah perhatiin kali ya, tapi …). Jangan hanya pajaknya saja yang diminta … hasil pajaknya koq gak ada …!

PS:Kalau perbaikan aspalnya jangan asal karena gak mungkin bertahan lama loh trus kalau dibeton juga jangan pilih tempat yang lubangnya sedikit, semunya dong!

Monday, February 11, 2008

Aduh ... Keluarga Mertua Datang!

Maaf ya … baru posting lagi maklum dah lama ga ada inspirasi buat nulis di blog. Aku akan menceritakan sedikit kesibukan ketika keluarga mertuaku dari Kebumen datang untuk pertamakalinya ke rumah kita:

7 Pebruari 2008
Suami dapat sms dari Mba Henny (kakak ke-4 suamiku) yang di kebumen isinya mengatakan bahwa dia akan mampir ke rumah kita sebelum menuju Lampung - kebetulan di lampung Sabtu ini ada saudara suaminya menikah. Aduh senang rasanya hati ini, karena semenjak aku menikah dan menempati rumah ini, ini-lah pertama kalinya aku dikunjungi Mba Henny dan Mas Pran (suami Mba Henny). Sebenarnya sih waktu liburan semester 1 kemarin mereka berencana berlibur di rumah kita namun karena waktu liburan yang berbeda akhirnya bisa terwujud saat ini. Tak ingin terlihat sebagai tuan rumah yang tidak baik aku dan suamiku memprsiapkan segala sesuatunya, terutama makanan apa yang akan disuguhkan. Terlebih lagi ketika kita sedang belanja kita mendapat kabar kalau ternyata Bapak mertuaku juga ikut dan ini juga pertamakalinya beliau bertandang.

8 Pebruari 2009
Sekitar pukul 3 pagi, kita dapat sms yang menyatakan bahwa rombongan dah tiba di Cikampek, kontan aja yang tadinya kita berdua malas-malasan buat bangun langsung segar bugar. Suamiku langsung terburu-buru menyalakan motor, aku langsung menuju ke dapur mempersiapkan makanan yang disuguhkan. Selang beberapa waktu ada sms lagi yang menyatakan kalau ternyata belum sampai Cikampek tapi Indramayu. Syukur Alhamdulillah … berarti ada waktu untuk aku mempersiapkan masakan (Maklum bukan ahli memasak – satu masakan butuh waktu satu jam … he…he). Sekitar pukul 5 pagi rombongan tiba di rumah. Kita berusaha menjadi tuan rumah yang baik sampai-sampai suami bolos kerja he…he … Kalau aku sendiri sih gak bolos kerja. Karena gak enak sama murid-muridku, sebelumnya banyak gak masuk kerjanya karena sakit (Padahal mungkin menurut murid-muridku lebih enak aku gak masuk aja kali ya ....). Setelah mengajar 2 Jam pelajaran (sebenarnya hari itu aku mengajar 4 jam pelajaran tapi yang 2 jam lagi aku titip guru piket) aku langsung pulang dijemput suamiku karena rombongan akan meneruskan perjalanan ke Lampung. Tiba di rumah benar aja rombongan dah siap-siap berangkat. Sekitar pukul 10, mereka pulang dengan diantar oleh kita sampai pintu tol Jatiasih. ... Inilah pengalaman pertama ku kedatangan keluarga mertua ... semoga mereka tidak kapok dan selalu kangen ingin main ke sini ....